Tidak Sulit Membangun Rumah Bergaya Minimalis, Ini Tipsnya

Punya lahan sempit tetapi berencana untuk membangun rumah di atasnya? Jangan berkecil hati, saat ini sudah menjadi hal yang biasa untuk membangun rumah di atas lahan sempit. Ada banyak desain rumah yang menarik bisa diterapkan. Salah satu desain rumah yang banyak digunakan adalah minimalis.

Rumah Bergaya Minimalis

Rumah dengan gaya minimalis ini sangat mudah dirancang, bahkan jika Anda merasa kesulitan banyak kontraktor interior Indonesia yang akan membantu. Mereka akan membantu Anda untuk memberikan banyak ide dan juga menerapkan ide yang Anda miliki. Gaya minimalis tidak sulit untuk diterapkan seperti gaya klasik bahkan kontemporer.

Tips Pembangunan Rumah Bergaya Minimalis

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar rumah dengan gaya minimalis? Pasti rumah dengan warna putih dan sedikit warna hitam. Itu adalah salah satu ciri dari rumah minimalis tetapi tidak semuanya sama. Memperhatikan ciri dari rumah dengan gaya minimalis akan membantu Anda membangun rumah yang nyaman untuk ditempati.

Jika masih bingung untuk membangun rumah dengan desain minimalis, ikuti beberapa tips berikut ini.

  • Memilih material yang tepat.

Tips pertama adalah memilih material untuk rumah minimalis yang tepat. Ada beberapa material khusus yang menjadi ciri utama yaitu kaca dan juga beton. Kaca akan membuat ruangan terlihat lebih luas begitu juga dengan beton. Keduanya akan memberikan kesan yang dingin sehingga ruangan sempit terlihat luas. Sebagai sedikit penghangat Anda bisa memberikan aksen kayu.

Baca juga: Tren Bangunan Dengan Baja Ringan di Indonesia

  • Tidak memiliki banyak sekat.

Satu lagi cara agar rumah minimalis terlihat lebih luas yaitu jangan gunakan banyak sekat. Misalnya satukan ruang dapur dan juga ruang makan bahkan ruang keluarga. Sebagai ganti dinding Anda bisa menggunakan partisi yang berfungsi sebagai sekat portable. Semakin sedikit sekat maka gaya minimalis akan semakin kuat.

  • Berikan taman di dalam ruangan.

Jangan lupa untuk menciptakan taman kecil di dalam rumah. Ruangan sudah dibuat luas dan warna putih mendominasi. Perlu warna hijau dari taman untuk memberikan kesan alami. Taman bisa diberikan di dalam atau di bagian belakang rumah. Jika masih ada sisa ruang, berikan juga kolam dengan air mancur kecil.

Terakhir setelah rumah dibangun Anda bisa meminta bantuan kontraktor interior untuk merancang desain interiornya. Mulai dari furniture hingga berbagai dekorasi lainnya.