Mangrove Bedul, Amazon Lain Di Banyuwangi

Pernah nonton film Anaconda dengan latar belakang Sungai Amazon yang angker itu? Sungai Amazon merupakan sungai terpanjang di dunia yang menyeramkan. Namun demikian, banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi tempat itu untuk menyusuri sungai legendaris tersebut. Di Indonesia ternyata juga ada sungai yang menyerupai Sungai Amazon, yaitu Sungai Segara Anak di Alas Purwo, Banyuwagi. Disarankan menggunakan sewa bus pariwisata untuk menjaga kenyamanan.

Mangrove Bedul

Di Taman Nasional Alas Purwo yang sangat luas juga terbentang hutan mangrove dengan laguna raksasa di ujungnya. Tempat ini menarik pengunjung justru karena efek keangkeran yang ditimbulkan dari kombinasi hutan Alas Purwo, hutan mangrove, laguna, dan Sungai Segara Anak yang menyerupai Sungai Amazon. Dengan menggunakan sewa bus pariwisata, Anda dan rombongan dapat mencicipi “angkernya” Sungai Segara Anak ini.

Segara Anak, Sungai Amazon di Banyuwangi

Mengelilingi Hutan Mangrove Bedul yang luasnya 2.300 hektar dapat dilakukan dengan menggunakan helikopter atau berperahu menyusuri Sungai Segara Anak yang panjangnya mencapai 16 KM. Berperahu dengan menumpang perahu Gondang-gandung inilah yang paling diminati para pengunjung. Di sini pengunjung dapat menikmati sensasi menyusuri sungai yang diapit Hutan Magrove Bedul layaknya menyusuri Sungai Amazon yang terkenal itu. Bedanya, di tempat ini tidak ditemukan ikan piranha, sehingga cukup aman jika bermain air. Menyusuri sungai ini, sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah rimbunan hutan mangrove yang sangat lebat. Anda dan rombongan  bisa sewa bus pariwisata Jakarta dan bus pariwisata lainnya untuk mengunjungi destinasi wisata alam di ujung Timur Pulau Jawa ini.

Hutan Mangrove Raksasa

Hutan Mangrove Bedul merupakan kawasan hutan bakau terluas di Jawa. Hutan ini difungsikan untuk menahan abrasi laut yang terkenal ganas dari Samudera Hindia. Hutan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Purwo yang terkenal itu. Dengan luas mencapai 2.300 hektar menjadikan kawasan ini rimba mangrove yang sulit dilalui. Tetapi pengunjung dapat menikmati segala “keangkerannya” melalui sungai, baik Sungai Segara Anak, maunpun Sungai Kere. Jangan salah, tempat ini ternyata dimiati turis mancanegara. Untuk mencapai tempat ini disarankan sewa bus pariwisata agar kenyamanan tetap terjaga.