Kira-kira Biji Alpukat Aman atau Tidak Untuk di Konsumsi? Mari Kita Bahas

Biji Alpukat

Gampang dikonsumsi, enak rasa-rasanya serta sehatkan badan Kamu. Itu beberapa kata yang dapat memvisualisasikan buah alpukat. Khususnya dagingnya, yang diketahui dengan rasa lezat.

Buah yang mempunyai daging berwarna hijau ini termasuk juga dengan kelompok buah unik. Karena, di waktu umumnya buah memiliki kandungan karbohidrat, alpukat malah simpan sering lemak baik.

Tetapi, itu baru dagingnya. Bagaimana dengan bijinya? Apa biji alpukat mempunyai faedah yang serupa serta aman untuk dikonsumsi?

 

Apa Manfaat biji alpukat?

Biji alpukat mempunyai cangkang keras. Ukurannya hampir sebesar 13-18% dari tubuh buahnya. Sampai sekarang ini, info mengenai kandungannya masih minim. Tetapi, sering riset yang menunjukkan biji alpukat memiliki kandungan asam lemak, serat makanan, karbohidrat, serta sebagian kecil protein.

Disamping itu, biji alpukat dipandang seperti sumber fitokimia. Beberapa salah satunya berpotensi anti-oksidan. Selanjutnya, karbohidrat yang dikandung biji alpukat terbagi dalam 75% pati atau zat tepung.

 

Kekuatan manfaat kesehatannya

Di Nigeria, ekstrak biji alpukat dibuat obat darah tinggi (hipertensi). Walaupun masih dipandang tidak mempunyai efek baik, riset telah memperlihatkan, biji alpukat tawarkan beberapa kekuatan faedah kesehatan.

Di bawah ini adalah enam kekuatan manfaat yang dipunyai biji alpukat.

Turunkan cholesterol

Faedah biji alpukat yang pertama adalah turunkan cholesterol. Biji alpukat yang telah diolah jadi tepung dapat dibuktikan dapat kurangi jumlah cholesterol di hewan uji.

Menyembuhkan diabetes

Dengan satu riset yang menyertakan hewan uji yang alami diabetes, biji alpukat dapat dibuktikan sama efisien dengan obat antidiabetes.

Kurangi tekanan darah

Riset di hewan menunjukkan, ekstrak biji alpukat dapat merelaksasikan pembuluh darah, yang dapat berefek di berkurangnya tekanan darah serta penyakit jantung. Faedah biji alpukat yang ini tentu saja diperlukan oleh mereka yang menanggung derita darah tinggi, kan?

Anti-oksidan

Satu studi mengatakan, ekstrak biji alpukat mempunyai sering anti-oksidan yang kuat.

Antibakteri

Biji alpukat dapat dibuktikan baik hentikan perkembangan bakteri Clostridium sporogenes.

Antijamur

Dengan satu riset memakai tabung reaksi, biji alpukat sukses menghalangi perkembangan jamur. Khususnya jamur Candida albicans, yang seringkali mengakibatkan permasalahan di usus.

Penemuan ini menjanjikan. Tetapi mesti dikenang, kekuatan faedah di atas cuma berdasar pengujian memakai tabung serta hewan. Riset berbasiskan manusia masih mesti dilaksanakan, sebelum membuat simpulan.

 

Apa aman dikonsumsi?

Ada kecemasan jika beberapa senyawa yang terdapat dengan biji alpukat, layaknya inhibitor trypsin serta glikoda sianogenik, bisa berbahaya untuk kesehatan.

Uji keamanan di biji alpukat masih dengan step awal serta terbatas di riset atau studi hewan saja.

Satu riset dari Nigeria memperjelas, tidak ada efek beresiko yang muncul di tikus, sesudah mendapatkan jumlah tinggi ekstrak biji alpukat tiap hari, semasa 28 hari.

Untuk manusia, pemakaiannya direferensikan cuma 3 mg per kg berat tubuh orang dewasa.

Studi lain di tikus mendapatkan, ekstrak biji alpukat tidak memberikan efek jelek bila dikonsumsi 227 mg per pon (500 mg per kg) dari berat tubuh /hari. Mampu tapi, tikus yang mengolah ekstrak biji alpukat dengan jumlah yang semakin tinggi, mati dengan waktu kurang dari 24 jam.

 

Riset mengenai manfaat minyak alpukat buat manusia

Kecemasan lain ada waktu periset mendapatkan muatan minyak biji alpukat, beresiko tingkatkan enzim serta penimbunan lemak di dengan hati tikus.

Selama ini, tidak ada lumayan bukti jika biji alpukat aman dikonsumsi manusia. Karena, penelitiannya terbatas di hewan uji. Disamping itu, proses ekstraksi yang dipakai dengan studi, dapat juga mengganti dampaknya di badan Kamu.

Studi mengenai konsumsi biji alpukat memang benar ada. Tetapi, masih diperlukan lagi bukti serta riset lain tingkat keamanan mengonsumsi biji alpukat. Disamping itu, studi yang telah ada cuma menguraikan kekuatan faedah biji alpukat, tanpa ada referensi pemakaiannya.

 

Langkah konsumsi biji alpukat

Sebab cangkangnya yang benar-benar keras, umumnya biji alpukat diolah di dengan oven semasa dua jam dengan panas capai 121 derajat celcius.

Saat biji alpukat telah kering, potong kecil-kecil, selanjutnya simpan di dengan jus serta haluskan sampai jadi bubuk.

Mesti dikenang, masukkan biji alpukat ke dengan oven dapat kurangi atau serta hilangkan anti-oksidan yang terdapat didalamnya. Rasa dari biji alpukat ini pahit.

Walaupun begitu, tidak ada studi yang menunjukkan jika biji alpukat aman dikonsumsi.

Meskipun telah ada riset mengenai manfaat biji alpukat yang diperlihatkan melalui tes tabung serta hewan, bukti faedah biji alpukat pada badan manusia masih minim.

Ditambah lagi, konsumsi jumlah tinggi biji alpukat di hewan menunjukkan efek bikin rugi. Walau tidak ada riset berbasiskan manusia yang telah mengetes keamanannya, hal itu pasti harus dicermati.

 

Baca juga : Manfaat Biji Alpukat

 

Sekarang ini, lebih bagus Kamu tidak memakainya, meskipun sering studi menjanjikan mengenai faedah biji alpukat. Tetap, masih sering riset yang perlu dilaksanakan, untuk menunjukkan faedah biji alpukat di manusia.

Tetapi, bila masih ingin tahu, Kamu dianjurkan tidak untuk memakainya dengan bagian banyak. Pakai dengan jumlah sedikit kemungkinan, untuk kurangi efek efek yang bikin rugi.

COMMENTS